Beranda » Bupati Pemalang Melantik Dan Mengambil Sumpah Kepala Desa Antar Waktu
Bupati Pemalang

Bupati Pemalang Melantik Dan Mengambil Sumpah Kepala Antar Waktu

Desaku ( Pemalang )

Bupati Pemalang  Mansur Hidayat Melantik dan Mengambil Sumpah Kepala Antar waktu Gedeg   Comal, Jrakah   Taman Dan Mendelem Belik, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu (30/12/2023).

Mansur mengatakan, Kepala Antar waktu adalah Kepala Desa yang dipilih melalui musyawarah desa karena Kepala Desa diberhentikan dari jabatannya dan sisa masa jabatannya lebih dari 1 (satu) tahun.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/kepala-desa-terpilih-pada-pemilihan-kepala-desa-serentak-gelombang-satu-resmi-dilantik/

Kepala Desa Antar Waktu selanjutnya meneruskan masa jabatan Kepala Desa yang diganti mulai tanggal pelantikan sampai dengan berakhir masa jabatannya

“Saya mengucapkan “Selamat Bertugas”, kepada Sdri. Sri Triyastuti sebagai Kepala Desa Antarwaktu , Sdr. Munasir, S.H. sebagai Kepala Desa Antarwaktu Desa Jrakah, dan Sdr. Saryo sebagai Kepala Desa Antarwaktu Desa Mendelem, semoga dapat mengemban amanat sebagai Kepala Desa Antar Waktu secara profesional dan penuh rasa tanggungjawab dalam memimpin pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di desanya masing-masing,” ucapnya.

Selanjutnya, kepada para Penjabat Kepala Desa yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik, yaitu Sdr. Munaseh sebagai Penjabat Kepala , Sdr. Slamet Rohmani, S.IP. M.Si sebagai Penjabat Kepala Desa Jrakah, dan Sdr. Nurokhman, S.A.P sebagai Penjabat Kepala Desa Mendelem, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjalankan tugas tersebut.

“Semoga kerja keras dan lelah Saudara selama menjadi Penjabat Kades, dicatat sebagai amal sholeh di sisi Allah SWT,” imbuh Mansur.

Selain itu, kepada kepala desa yang baru dilantik Mansur berpesan agar dapat menjadi teladan dan panutan bagi masyarakat.

“Setiap ucapan dan tindakan Saudara akan dijadikan panutan oleh masyarakat. Untuk itu, jagalah agar setiap ucapan dan tindakan Saudara senantiasa mencerminkan akhlak yang mulia”.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/menteri-desa-pembangunan-daerah-tertinggal-dan-transmigrasi-sampaikan-kunci-utama-pembangunan-desa-yang-tepat-sasaran/

Adapun kepada segenap masyarakat . Desa Jrakah dan Desa Mendelem, Bupati meminta untuk mendukung setiap langkah dan kebijakan yang diambil oleh Kepala Desa, untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan segan untuk memberikan kritik, saran dan masukan yang bersifat positif kepada Pemerintah Desa, Ingatlah bahwa untuk mewujudkan kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat tentunya memerlukan partisipasi aktif dari segenap masyarakat desa,” pungkasnya. ( *** ) 

Tinggalkan Balasan