Beranda » Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan Membuat Kejutan

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan Membuat Kejutan

lolos ke semifinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

Desaku ( Jakarta )

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membuat kejutan dengan lolos ke semifinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Pasangan berjuluk The Prayer itu lolos ke empat besar seusai menumbangkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang lewat pertarungan ketat 21-16, 17-21, 21-19.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, , , Jumat (16/6), peraih medali emas SEA Games 2023 itu mengaku tidak menyangka melaju hingga semifinal.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/setiap-desa-hanya-boleh-memiliki-satu-bumdesa/

Maklum pada edisi sebelumnya keduanya hampir melaju ke semifinal dan sayang impian tersebut harus pupus seusai Yeremia mengalami cedera parah. Tidak heran dengan lolosnya juara Badminton Asia Championships 2022 itu ke semifinal turnamen BWF Super 1000 itu disambut suka cita oleh kedua pemain.

“Rasanya campur aduk, senang dan sedih juga karena setahun comeback kami akhirnya bisa melangkah. Kami melalui proses comeback yang panjang dan kami tidak mudah melalui hal itu,” tutur Pramudya.

“Ada tekanan saat kami harus melalui hal itu. Jadi harus ada kemauan dari dalam diri kami untuk bisa bangkit,” ungkap Pramudya.

Senada dengan Pramudya, Yeremia mengaku tidak menyangka performanya bisa apik di Kapal Api Group Indonesia Open 2023 sehingga di luar dugaan bisa lolos hingga semifinal.

Pemain kelahiran 15 Oktober 1999 itu sepanjang pertandingan tidak kenal lelah untuk bisa memenangkan laga dan akhirnya unggul dalam tempo 60 menit.

“Saat kondisi tertinggal 11-17 di gim ketiga, kami saling mengingatkan satu sama lain untuk fokus. Sebisa mungkin kami jangan melakukan kesalahan sendiri. Kehadiran suporter memberikan semangat kami untuk mengejar poin dan menang,” ujar Yeremia.

Indonesia open

“Senang rasanya bisa masuk ke semifinal seusai tahun lalu kami hampir masuk empat besar. Saya sampai menangis terharu bisa lolos ke semifinal,” tambah Yeremia.

Dengan hasil ini, Pramudya/Yeremia lolos ke semifinal Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Pada babak empat besar, ganda putra rangking 25 dunia itu akan jumpa pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang di laga sebelumnya menang atas pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-10, 21-15.

Menghadapi partai semifinal, juara Spain Masters 2021 itu tidak mau terbebani dan ingin fokus untuk bisa mengakhiri kisah manis di Istora .

“Cukup senang rasanya bisa melangkah ke semifinal. Kami senang dengan performa kami hari ini. Besok masih ada pertandingan lagi dan kami harus bermain dengan baik,” ujar Pramudya.

Sayang langkah Pramudya/Yeremia tidak diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian terhenti langkahnya seusai menyerah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor identik 13-21, 13-21.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/dana-desa-bagi-desa-di-kabupaten-tegal-tahun-anggaran-2023/

Adapun untuk Leo/Daniel harus angkat koper seusai takluk dari ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dua gim langsung dengan skor 14-21, 10-21.

Selain ganda putra juara Belgian International 2021 itu, Indonesia juga meloloskan Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra ke semifinal Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Pemain asal Cimahi itu maju ke empat besar seusai menumbangkan rekan satu negara, Jonatan Christie lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16. (***)

Tinggalkan Balasan