Beranda » Kepala Desa Danawarih Beri Himbauan Antisipasi Kebakaran Lahan Dan Kebun
Kades Danawarih

Kepala Danawarih Beri Himbauan Antisipasi Lahan Dan Kebun

Desaku ( Slawi )

Kepala Danawarih Balapulang Kabupaten Tegal, Abdul Munip menyampaikan himbauan kepada masyarakatnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi lahan dan kebun.

Himbauan ini dilakukan mengingat tren cuaca yang kering dan angin yang bisa meningkatkan risiko termasuk di Danawarih.

Baca juga :https://desaku.slawiraya.com/doa-dan-tasyukur-malam-hut-ri-ke-78-warga-rt-04-rw-02-kertasinduyasa/

Diruang kerjanya ( 28/08/2023 ) Abdul Munip mengungkapkan bahwa lahan menjadi masalah serius yang perlu diantisipasi secara serius oleh warga Danawarih.

” Seperti kejadian kemarin, hari Minggu sore (27/08/2023 ) pada lahan milik Mansyur dan Tohari warga Danawarih, yang berhasil dipadamkan oleh Tim Tangguh Bencana ( DESTANA ) Danawarih, meski tak menimbulkan korban jiwa, tetapi menyebabkan kerugian materi ” Kata Abdul Munip

Oleh karena itu, kami ingin mengimbau kepada semua warga Danawarih , untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan,”

Kebakaran Lahan

Kami juga telah memberikan beberapa himbauan praktis kepada warga agar mereka dapat terlibat secara aktif dalam mencegah dan melindungi lingkungan mereka.

Pertama, warga diimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan di dekat hutan atau lahan yang rentan terbakar. Selain itu, warga juga dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menjadi penyebab kebakaran.

Selain itu, Pemerintah . juga mengimbau warga untuk segera melaporkan setiap tanda-tanda kebakaran yang mencurigakan kepada pihak berwenang setempat.

Baca juga :https://desaku.slawiraya.com/dinas-ketahanan-pangan-provinsi-jawa-tengah-sosialisasikan-pola-konsumsi-pangan-beragam-di-rembul/

Dalam situasi semacam ini, waktu sangat berharga, dan dengan melapor segera, respon cepat dapat dilakukan untuk mengatasi kebakaran sebelum merambah lebih luas.

Dengan adanya himbauan ini, Kepala Desa Danawarih yang didampingi Kepala Seksi Pemerintahan Desa Danawarih Khusni Maulana berharap dapat mengurangi risiko kebakaran lahan dan melindungi masyarakat serta lingkungan mereka. dari risiko kebakaran. ( *** )

Tinggalkan Balasan