Beranda » Lampu Jalan Atau Sebagai Penerangan Jalan Umum Dari Dana Desa
PJU Tenaga Matahari

Lampu Jalan Atau Sebagai Penerangan Jalan Umum Dari

Desaku ( Opini )

Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari.

Sehingga mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/ganda-putra-pramudya-kusumawardana-yeremia-erich-yoche-yacob-rambitan-membuat-kejutan/

Fungsi utama lampu penerangan jalan umum (PJU) adalah memberikan pencahayaan buatan bagi pengguna jalan sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.

Lampu Penerangan Jalan Umum merupakan barang-barang elektronik yang rentan atau dapat dikatakan memiliki umur pakai yang pendek, sehingga kegiatan perbaikan dan pemeliharaan mutlak dibutuhkan.

Perbaikan dapat meliputi perbaikan jaringan, penggantian lampu yang mati, atau pun pengecekan kondisi PJU.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/setiap-desa-hanya-boleh-memiliki-satu-bumdesa/

PJU pada jalan , yang bersumber anggaran dari Dana , menurut peraturan menteri , pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi republik Indonesia no 13 tahun 2020 tentang penggunaan dana tahun 2021 menggunakan PJU Tenaga matahari.

Hal ini mengingat perwujudan komitmen pemerintah dalam.mendukung Sustainable Development Goals ( SDGs ). ( *** ) 

Tinggalkan Balasan