fbpx

Paguyuban Kepala Se – Kabupaten Tegal Bersiap Laksanakan Musda

Desaku ( Slawi )

Paguyuban Kepala se-Kabupaten Tegal ( Pradja ) rencananya akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) PRADJA 2024 di Pendopo Amangkurat Setda Kabupaten Tegal, Kamis, 7 Maret 2024.

Musda Pradja 2024 dengan agenda utama pemilihan Ketua PRADJA Kabupaten Tegal Periode 2024-2029.

Baca juga :https://desaku.slawiraya.com/desa-suru-miliki-gedung-pkk-baru/

Ketua Panitia Musda PRADJA, Ali Ghupron, kepada wartawan di Pendopo balai Dukuhwringin . Slawi ( 05/03/2024 ) mengatakan bahwa Musda PRADJA 2024 besok akan dibuka oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, dan dilanjutkan dengan sidang pemilihan Ketua PRADJA Kabupaten Tegal Periode 2024-2029.

Ghupron berharap masing masing paguyuban Kepala tingkat dapat mengajukan calon kandidat Ketua Pradja

“Pada Musda tersebut, kita meminta para audiens atau Ketua Paguyuban Kades di masing-masing untuk mencalonkan kandidatnya,”

Menurut Ghupron, saat ini nama yang sudah muncul menjadi kandidat calon ketua PRADJA Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 adalah Kepala Yamansari H. Muhammad Mu'min. ( MM )

Munculnya nama MM, menurut Ghupron, atas dorongan dari ketua paguyuban di beberapa .

“Mekanisme pemilihan ada 2 opsi, yang pertama apabila ada 2 atau lebih calon maka akan diadakan pemilihan, yang mana calon-calon tersebut akan dipilih oleh 281 Kades se-Kabupaten Tegal “

” Yang kedua, jika hanya ada satu calon saja, berarti pemilihan akan digelar secara aklamasi,”

Di tempat yang sama, Sekretaris Panitia Musda PRADJA, H Mochammad Suwendi yang merupakan Kepala Dukuhwringin berharap kepada siapapun nanti yang menjadi Ketua PRADJA Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 bisa menjaga kekompakan dan bisa mensolidkan seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Tegal.

Baca juga :https://desaku.slawiraya.com/permendagri-nomor-11-tahun-2023-sarana-dan-prasarana-bagi-satuan-tugas-pelindungan-masyarakat-dan-satuan-pelindungan-masyarakat/

“Harapannya, Ketua PRADJA itu nantinya bisa mendengar aspirasi dari kami selaku Kepala Desa yang berada di wilayah Kabupaten Tegal melalui program-program kerja Pradja untuk kebaikan masyarakat, ” kata Wendi.

” Kepala Desa yang sedang menjabat, berhak memilih dan dipilih menjadi ketua Pradja Kabupaten Tegal periode 2024 – 2029 pungkasnya. ( *** )

Tinggalkan Balasan