Beranda » Pengajian Akbar Meriahkan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Dan Aisyiyah Bumiayu, Hadirkan Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed
Pengajian Akbar

Pengajian Akbar Meriahkan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Dan Aisyiyah Bumiayu, Hadirkan Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed

Desaku ( Brebes )

Pengajian akbar dalam rangka meriahkan Musyawarah Cabang ( Musycab )  Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 di Hanggar SMK Mutu Bumi menghadirkan Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti, M.Ed selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai penceramah, Jum'at, (28/7/2023).

Agenda rutin persyarikatan setiap lima tahun sekali ini,  resmi dibuka oleh Wakil Ketua PDM Brebes, Ustaz M. Faqih Maftuh, S.Ag., M.Pd pada hari Jum'at Kliwon, 28 Juli 2023 di Hanggar SMK Muhammadiyah Bumiayu.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/pemilihan-kepala-desa-serentak-kabupaten-tegal-memasuki-tahap-pendaftaran-bakal-calon/

Abdul Mu'ti  yang didaulat untuk menjadi penceramah tabligh akbar sangat mengapresiasi terkait pelaksanaan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48.

“Paduan Suara ibu-ibu hebat Pimpinan cabang Aisyiyah Bumiayu sangat luar biasa semangat dan improvisasinya dalam membawakan lagu, terutama saat menyanyikan lagu Sang Surya, mars Aisyiyah dan Mars Musycab. Syair-syair dalam lagu Mars Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu yang tadi kita dengarkan bersama sangat dalam maknanya.

Oleh karena itu, H.Abdul Karim Nagib sebagai pencipta lagu tersebut dan telah viral karena telah digunakan pada musycab di beberapa daerah, maka perlu di beri award sebagai seniman hebat persyarikatan”, ujar Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah .

Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 yang akan dilaksanakan selama tiga hari  didahului  jalan sehat yang diikuti oleh 11.000 orang dengan hadiah utama 2 unit Sepeda Motor dan doorprize lainnya yang sangat mewah dan menarik.

“Musyawarah Cabang harus dapat dijadikan sebagai momen untuk memilih pimpinan yang amanah dalam menjalankan program kerja persyarikatan. Salah satunya dengan cara menghidupkan kegiatan pengajian hingga ke tingkat ranting se-Cabang Bumiayu dengan model dakwah modern yang rahmatan lil ‘alamin, sehingga AUM kuat yang telah ada harus dapat maksimal sebagai salah satu solusi dakwah berkemajuan persyarikatan yang senantiasa mencerahkan umat”, tegas Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Sebagai penutup tausyiah, Abdul Mu'ti mengingatkan tentang keterlibatan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam dunia politik.

“Jangan pernah bawa Partai dalam persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah tapi bawalah Muhammadiyah agar bisa dakwah dalam beberapa partai agar sehingga marwah persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah akan terus terjaga dan semakin mencerahkan umat”, Katanya

Ketua Panitia Musycab, Faiz Hanani, S.Pd, MM di dalam sambutannya mengucapkan terima kasih seluruh sponsor dan panitia yang telah bekerja keras secara maksimal dan kehadiran seluruh tamu undangan dan jama'ah persyarikatan se-Cabang Bumiayu maupun jama'ah dari PCM-PCA se-Brebes Selatan.

Hal senada, juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Drs.H.Sukmono di dalam sambutannya Terima kasih kepada PRM-PRA, Ortom, dan Pengelola AUM se- Bumiayu telah berkerja maksimal untuk mensukseskan agenda Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48.

Wakil Ketua PDM Brebes, M.Faqih Mahtuh, S.Ag., M.Pd. di dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu beserta segenap jajarannya yang telah ikut berkontribusi dalam mewujudkan dakwah Muhammadiyah Berkemajuan yang selalu mencerahkan. PCM dan PCA Bumiayu adalah cabang yang sangat luar biasa gerakan dakwah dan amal usahanya, sehingga tidak heran jika Musyawarah Cabangnya pun dilaksanakan selama tiga hari.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/desa-begawat-kecamatan-bumijawa-jadi-tuan-rumah-jumat-curhat-polsek-bumijawa/

Mungkin ini musyawarah cabang terpanjang dan terlama dalam pelaksanan musycabnya di Indonesia. Semoga Musycab kali ini dapat menghasilkan para pimpinan yang dapat terus istiqomah berjuang dalam wadah persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah, sehingga program kerja yang telah diputuskan akan menjadi media ampuh dalam mencerahkan dengan pemberdayaan umat yang maksimal”.

Acara pembukaan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 dan Tabligh Akbar Jum'at Kliwon tersebut ditutup dengan doa oleh Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH.Dr.Imam Ad-Daruquthni', MA ( Tarqum Aziz ).

Tinggalkan Balasan