Beranda » Program Pembangunan Desa Bersumber Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
Rabat Beton Kepunduhan

Program Pembangunan Bersumber Bantuan Keuangan Pemerintah Jawa Tengah

Desaku ( Slawi )

Program pembangunan yang ada di baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

Salah satu pembangunan fisik yang sangat penting yaitu jalan rabat beton, Pembangunan infrastruktur jalan rabat beton menjadi penunjang aktivitas masyarakat di khususnya di bidang pertanian.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/sumur-submersible-diharapkan-mampu-mengatasi-persoalan-kekeringan-pada-lahan-sawah/

Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman ke sawah, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya.

Dilansir dari laman resminya, Pemerintah Kepunduhan Kramat Kabupaten Tegal Jawa Tengah telah menginisiasi pembangunan fisik infrastruktur pada Tahun Anggaran 2023 melalui Dana APBD 1.

Dalam pelaksanaan ini dilakukan untuk pekerjaan fisik  Pembangunan jalan pertanian menuju perkebunan masyarakat di Kepunduhan RT 09 / RW 01 (Rabat Beton). Kegiatan tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp 85.000.000 (Delapan Puluh Lima Juta Rupiah) dari bantuan APBD Jawa Tengah Tahun 2023 dan Swadaya masyarakat sebesar Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah).

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/pelaksanaan-pemilihan-kepala-desa-serentak-tahun-2023-di-kabupaten-tegal-ini-yang-unik/

Pekerjaan Pembangunan Jalan Rabat Beton RT 09 / RW 01 Desa Kepunduhan dengan Panjang 135 m, Lebar 2,5 m, Tinggi 0,15 m dengan Volume 50,63 m3.

Mendasari Keputusan Oubernur Jawa Tengah Nomor 414/14 ‘Rahuli 2023 Tentang Lokasi Dan Alokasi Penerima Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Untuk Peningkatan Sarana Prasarana Perdesaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Provins[ Jawa Tengah Tahun Angoaran 2023, Desa Kepunduham,selain menerima bantuan keuangan untuk pembangunan jalan rabat beton di RT 09 RW 01 juga tercatat tercatat menerima bantuan keuangan untuk pembuatan Talud/Sender Jalan baru  RT 08 RW 02 ( *** ) 

Tinggalkan Balasan