Beranda » Sumur Submersible, Diharapkan Mampu Mengatasi Persoalan Kekeringan Pada Lahan Sawah
Sawah Subur

Sumur Submersible, Diharapkan Mampu Mengatasi Persoalan Kekeringan Pada Lahan Sawah

Desaku. ( Slawi )

Sumur Submersible, diharapkan mampu mengatasi persoalan kekeringan pada lahan sawah, hal ini mengingat persoalan utama yang dihadapi para petani  untuk menanam padi adalah ketersediaan air, Lahan pertanian kesulitan mendapatkan air sehingga tanaman terancam tidak bisa tumbuh dengan baik.

Guna mengatasi persoalan tersebut, Nuridin, Ketua Badan Permusyawaratan Cangkring Talang Kabupaten Tegal, menyampaikan perlunya pembuatan sumur submersible.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/pelaksanaan-pemilihan-kepala-desa-serentak-tahun-2023-di-kabupaten-tegal-ini-yang-unik/

Menurut Nuridin, melalui telpon menyatakan, sumur submersible merupakan  jenis sumur dengan  mesin pompa yang seluruh bagiannya berada di dalam sumur, bukan di permukaan.

Nuridin yang juga pernah menjadi pendamping Kedungbanteng menambahkan, sumur submersible berbeda dengan mesin penyedot konvensional yang berbahan bakar, sumur ini digerakkan dengan tenaga listrik, biayanya pun jadi lebih irit.

Baca Juga : https://desaku.slawiraya.com/kasus-dugaan-pemerasan-3-oknum-wartawan-dalam-proses-penanganan-di-polres-brebes/

Sementara itu, di Kabupaten Tegal, sumur submersible terdapat di Kedungbanteng, Kedungbanteng,

Sumur yang merupakan bantuan CSR dari PLN Peduli, yang diterima kelompok tani warga Kedungbanteng  merupakan solusi dari permasalahan pengairan sawah di 3 yaitu, Desa Sumingkir, Desa Kebandingan dan Desa Kedungbanteng. ( *** ) 

Tinggalkan Balasan